Sejarah INTER CLUB INDONESIA






INTER CLUB INDONESIA (ICI) adalah organisasi yang dibentuk untuk menjadi wadah silaturahmi Interisti Indonesia. ICI telah diakui oleh FC INTER sebagai official fans club dan kami bangga akan hal itu.


Sejarah organisasi Inter Club Indonesia bermula dari mailing list \n inter-mania@yahoogroups.comyang dibentuk pada 30 Juli 2001. Tujuan awal dibuatnya mailing list ini adalah sebagai wadah untuk saling berbagi dan sarana untuk bertukar informasi seputar klub Inter Milan. Pada akhir juni 2003, teman-teman di mailing list ini ditawari untuk melakukan interview oleh SCTV yang sedang membuat format acara baru yaitu Centro Campo. Salah satu bentuk program acaranya adalah mengadakan wawancara dengan fans club Italia yang ada di Indonesia (Jakarta).

Pada akhir 2006 tepatnya tanggal 10 September 2006, para anggota Internazionale Indonesia Fans Club (I2FC) kembali berkumpul mengadakan gathering sekaligus mengadakan rapat pembentukan pengurus di Food Court Mall Taman Anggrek untuk menghidupkan roda organisasi yang sempat vakum karena kesibukan para pengurusnya. Hasil rapat/gathering pembentukan kepengurus tersebut antara lain adalah :
• Menyatakan dibentuknya kepengurusan baru dengan nama Inter Club Indonesia (ICI) dan sekaligus menyatakan berakhirnya kepengurusan Internazionale Indonesia Fans Club (I2FC) lama.

Seiring dengan meningkatnya prestasi Inter sejak era kepelatihan Mancini, member Inter Club Indonesia pun semakin meningkat dan diharapkan akan terus berkembang. Kegiatan2 yang dilakukan rutin oleh ICI antara lain kegiatan olah raga (futsal), nonton bareng, merupakan sarana untuk lebih mempererat rasa kekeluargaan dan kekompakan diantara anggota.

Kepengurusan Periode 2008 - 2011

Bertempat di Izzi Pizza Pancoran, Minggu 12 Oktober 2008, ICI mengadakan acara gathering untuk memilih pengurus2 baru untuk menggantikan pengurus lama yang habis masa jabatannya. Program kerja kepengurusan baru ini terfokus kepada persiapan untuk menjadi Official Fans Club yang diakui oleh FC INTER, menjadi bagian dari Inter Club yang telah ada sebelumnya dan tersebar di seluruh dunia. Semoga cita2 luhur dan impian setiap Interisti Indonesia ini dapat menjadi kenyataan.

Dengan kepengurusan baru ini diharapkan organisasi Inter Club Indonesia dapat semakin berkembang sebagai wadah untuk menampung aspirasi para pecinta Inter Milan yang ada di Indonesia.



==================================================================================


INGIN MENJADI ANGGOTA ICI??
bgini caranya:

- Download formulir pendaftaran di alamat ini http://www.interclub.or.id/formulir.zip

- Setelah di lengkapi, dan diisi (edit file ms excel) silahkan kirimkan ke alamat email : register@interclub.or.id atau diserahkan ke pada salah seorang pengurus pada saat ada kegiatan (futsal / nonbar)

- Formulir yang sudah di terima akan di proses untuk kemudian akan memperoleh nomor keanggotaan (dipublish di forum ICI)

- Yang disebut anggota ICI adalah mereka yang sudah mendaftar dan mempunyai nomer keanggotaan.

- Menjadi anggota ICI sepenuhnya GRATIS alias tidak dipungut biaya apapun.

- untuk teman-teman yang berada didaerah juga bisa menghubungi pengurus Regional di daerah masing-masing untuk mendaftar secara langsung
FORZA INTER !!